Frank Lampard Dan Catatan Dirinya Gagal Saat UEFA Super Cup

Frank Lampard Dan Catatan Dirinya Gagal Saat UEFA Super Cup

Berita update kali ini datang dari pelatih Frank Lampard dimana dirinya tercatat pernah punya karir yang gemilang sebagai pemain. Ada banyak gelar yang pernah dia raih. Tetapi, kali ini kami akan bicara soal UEFA Super Cup, yang tidak berpihak pada dirinya karena dia punya rekor yang buruk.

Pelatih yang saat ini berusia 41 tahun, bukan hanya ketika masih aktif dulu sebagai pemain, bahkan ketika dia sudah melatih rekor itu masih bertahan. Frank Lampard selalu kesulitan saat bermain di UEFA Super Cup.

Dan baru-baru ini kabar terbaru datang jika Frank Lampard gagal menjadi juara UEFA Super Cup 2019. Chelsea, tim yang dilatihnya, kalah melawan Liverpool lewat babak adu penalti pada laga di Vodafone Park, yang di laksanakan pada hari Kamis tanggal 15 Agustus 2019 pukul 02.00 dini hari WIB.

Dan dengan perolehan skor, Chelsea dan Liverpool bermain imbang 1-1 pada waktu normal. Ketika laga dilanjutkan babak tambahan waktu, masing-masing tim menambah satu gol. Sampai akhirnya Chelsea kemudian kalah adu penalti pada perolehan skor 4-5.

Rekor Buruk Frank Lampard Di UEFA Super Cup

Dan pada babak adu penalti yang di laksanakan dini hari tadi, keberhasilan sedang berpihak pada semua penendang Liverpool dimana mereka sukses menjalankan tugasnya dengan baik. Sementara, di kubu Chelsea, ada Tamy Abraham yang tendangannya mampu diblok oleh Adrian.

Frank Lampard pun gagal membawa Chelsea menjadi juara UEFA Super Cup 2019. Bagi manajer berusia 41 tahun tersebut, berikut ini adalah catatan kegagalan ketiganya bersama Chelsea di UEFA Super Cup.

Kegagalan pertama terjadi pada tahun 2012 silam. Ketika itu, Frank Lampard masih bermain. Chelsea kalah dengan perolehan skor 1-4 atas Atletico Madrid.

Selanjutnya yang kedua, Frank Lampard kembali gagal meraih gelar UEFA Super Cup pada tahun 2013. Ceritanya hampir sama dengan tahun 2019 baru ini pada dini hari tadi. Saat itu Chelsea kalah dari Bayern Munchen lewat babak adu penalti dengan perolehan skor 4-5.

Sampai akhirnya laga berakhir dengan skor 2-2 pasca tambahan waktu.

Dominasi Liverpool

Sementara itu, kekalahan Chelsea juga menunjukkan dominasi Liverpool di pentas Eropa untuk klub-klub yang berasal dari Inggris. Bukan hanya peraih gelar Liga Champions paling banyak, The Reds juga berhasil menjadi peraih gelar UEFA Super Cup paling banyak.

Liverpool kini telah meraih empat gelar UEFA Super Cup. Gelar tersebut diraih dengan sejarah pada tahun 1977, 2001, 2005 dan yang baru kali ini 2019 ini betapa bangganya sang pelatih Liverpool Jurgen Klopp.

Liverpool hanya kalah dari AC Milan dan Barcelona yang berhasil meraih lima gelar UEFA Super Cup. Sementara itu beralih ke Real Madrid sebagai klub dengan raihan gelar juara Liga Champions paling banyak, klub ini berhasil meraih empat gelar juara UEFA Super Cup.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *