Liverpool Kalahkan Chelsea, Jurgen Klopp Merasa Seperti Mendapat Pukulan Keras!

Liverpool Kalahkan Chelsea, Jurgen Klopp Merasa Seperti Mendapat Pukulan Keras!

Sang pelatih Jurgen Klopp memuji perjuangan skuad Liverpool usai mengalahkan Chelsea pada ajang Piala Super Eropa 2019, yang di adakan pada hari Kamis tanggal 15 Agustus 2019 dini hari tadi WIB. Pria berusia 52 tahun tersebut mempunya keyakinan jika semangat juang kedua tim layak diapresiasi.

Kedua tim tersebut sama-sama menyuguhkan permainan terbaiknya dan berakhir sama kuat dengan perolehan skor 1-1 pada waktu normal. Lalu berlanjut ke babak tambahan, dimana Liverpool sempat mengubah skor menjadi 2-1 sebelum Chelsea akhirnya membalas menjadi skor 2-2. Adu penalti tidak terelakkan.

Babak adu penalti kali ini menjadi panggung bagi kiper anyar Liverpool, Adrian. Dirinya mampu membuktikan sebagai pengganti yang tepat untuk Alisson Becker karena tidak bisa ikut serta akibat cedera yang di alaminya. Lalu Liverpool menang dengan skor 5-4.

Dan hal tersebut menjadi musim baru yang akan dimulai, Liverpool dan Chelsea sudah harus melakoni pertandingan berat lebih dari 120 menit. Inilah yang membuat Klopp kagum.

Seperti Pukulan Keras

Menurut pendapat Klopp sang pelatih, laga tersebut lebih dari sekadar laga sepak bola. Kedua tim bertarung sebaik mungkin. Mereka harus bermain lagi di Premier League yang akan di laksanakan pada akhir pekan ini, dan seharusnya fisik para pemain belum cukup kuat.

“Tidak hanya kami yang menunjukkan karakter kami, Chelsea pun menunjukkan karakter mereka. Ini seperti pertandingan tinju. Pukulan yang bagus dari kedua tim,” kata Klopp kepada BT Sport.

“Tidak ada satu pun orang di stadion yang menginginkan tambahan dua kali 15 menit lainnya, tetapi begitulah adanya. Kami melawan tim Chelsea yang sangat bagus.” ujar sang pelatih kepada bet789club.com.

Yang Penting Menang

Bagi Liverpool sendiri, laga ini merupakan laga kompetitif ketiga mereka hanya dalam wktu 10 hari. Dimulai dengan melawan Manchester City di Community Shield, melawan Norwich di Premier League, dan baru saja dini hari tadi mengalahkan Chelsea.

“Musim masih sangat dini tetapi kami sudah melewati laga kompetitif ketiga kami tanpa pramusim yang bagus,” imbuh Klopp.

“Laga ini sangat sulit bagi kedua tim. Yang penting adalah kemenangan dan pada akhirnya kami berhasil meraih itu,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *